Telat 3 Bulan, Nela Desak Dinas Pendidikan Ternate Selesaikan Gaji Guru Honorer

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Ternate – Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif mendesak Dinas Pendidikan segera menyelesaikan pembayaran gaji guru honorer, lantaran mengalami keterlambatan pembayaran hingga 3 bulan.

“Gaji tenaga honorer, merupakan kewajiban karena atas pekerjaan yang dilakukan. Memang di dinas-dinas lain it,u alokasi penganggarannya selama 12 bulan satu tahun anggaran, ada di APBD Induk dan APBD-P”kata Nela

Dia menyayangkan, adanya pemangkasan anggaran. Padahal, kata dia, aspek perencanaan itu di usulkan awalnya itu, 12 bulan.

“Seharusnya pemangkasan anggaran itu tidak boleh menyentuh hal-hal yang bersifat kewajiban yaitu gaji atau honor akhirnya kejadian ini hanya terjadi di Dinas Pendidikan saja di dinas lain tidak terjadi”Tandasnya

Dia berharap ketika nanti perubahan ini sudah selesai evaluasi dari pemerintah provinsi, kami harapkan pembayaran itu tidak lagi dalam bentuk 1 bulan 1 bulan tetapi berapa tunggakan bulan yang menjadi hak para honorer lainya yang melekat di anggaran perubahan ini harus sekaligus di bayarkan.

“Dan kedepan harus jadi catatan serius dinas pendidikan tidak boleh menggeser alokasi anggaran yang sifatnya gak atau honor ASN maupun non ASN”Ujar Nela.

Sebelumnya, Sejumlah guru honorer di Ternate, Maluku Utara mengeluhkan keterlambatan pembayaran gaji yang dalam 3 bulan terakhir ini belum diselesaikan. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muslim Gani mengatakan anggaran untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) dianggarkan di APBD induk 2022 untuk 6 bulan dan 6 bulan dianggarkan APBD-P 2022.

“Yang dianggarkan di APBD-P itu 6 bulan.Nah,APBD-P sekarang masuk di Provinsi untuk penilaian,setalah itu selesai baru kita selesaikan bayar ” Jelas, Muslim.

(Tim)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Related Posts

Kotak Aspirasi

Whatsapp Form Widget by www.idblanter.com

Tuliskan Alamat kelurahan RT/RW dan Kecamatan

Kirim Sekarang
Design by Dunia Blanter
Design by www.idblanter.com
Design by www.blantertheme.com
Rio Ilham Hadi - Rhinokage Rio (about.idblanter.com)