Lagi, Satpol PP Ternate Amankan 12 Anak yang Tengah Asyik Ngelem

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Masalah tertangkapnya anak-anak yang asyik ngelem di sejumlah tempat di Kota Ternate, Maluku Utara, benar-benar semakin mengkhawatirkan.

Setidaknya itu yang terlihat saat Satpol PP Kota Ternate, pada Minggu (19/12), kembali mengamankan 12 anak remaja yang sedang asyik ngelem di Benteng Oranje, salah satu situs cagar budaya di Ternate.
Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandi Mahmud, mengatakan sebelumnya mereka menerima laporan dari warga setempat dan pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut.
“Benar terdapat 12 remaja sedang melakukan aktivitas menghirup lem (ngelem) yang terdiri dari 5 perempuan dan 7 laki-laki yang rata-rata masi di bawah umur,” ucap Fhandi.
Setelah itu, kata dia, pihaknya langsung berkoordinasi dengan DPRD Kota Ternate dan Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Ternate untuk datang ke lokasi.
“Saya komunikasi Ibu Nurlaela Syarif, anggota DPRD dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Ternate, datang di lokasi untuk melihat langsung,” ujarnya.
Anggota DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif, yang juga berada di lokasi kejadian mengatakan, kondisi ini menjadi perhatian serius, karena sesuai dengan data yang diterima pihaknya, bahwa tiga bulan terakhir ini data anak-anak yang ngelem sangat meningkat.
Dengan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, untuk segera membatasi penjualan lem aibon secara bebas di pertokoan yang berada di Kota Ternate.
“Kami meminta Wali Kota segera mengeluarkan instruksi agar menerbitkan surat larangan melakukan transaksi lem aibon secara bebas,” katanya.
Ia menegaskan, kendati begitu semua itu butuh kajian legal formalnya dari badan pembentukan peraturan daerah DPRD dan BNN, agar bisa menjadi dasar untuk ditindaklanjuti ke Pemkot Ternate. (SAR)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Related Posts

Kotak Aspirasi

Whatsapp Form Widget by www.idblanter.com

Tuliskan Alamat kelurahan RT/RW dan Kecamatan

Kirim Sekarang
Design by Dunia Blanter
Design by www.idblanter.com
Design by www.blantertheme.com
Rio Ilham Hadi - Rhinokage Rio (about.idblanter.com)