DPRD Ternate Dorong Pendidikan Berstandar Nasional

Anggota Komsi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif, melakukan konsultasi terkait peningkatan mutu pendidikan dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara.

Konsultasi ini bertujuan mendukung pendidikan berstandar nasional di Ternate.

“Konsultasi itu berkaitan dengan raport mutu pendidikan di Maluku Utara, selain itu membangun kerja sama dengan dinas kabupaten/kota dalam menyiapkan pelayanan pendidikan berbasis standar nasional,” ungkap Nurlaela, Kamis (4/11).

Politikus Partai Nasdem ini bilang, kolaborasi ini agar pemda dapat melakukan pelayanan, pemetaan dan menginformasikan serta memfasilitasi kompetensi guru.

“Agenda ini dilakukan agar skill guru bagus, mampu melahirkan peserta didik yang kompeten, dan LPMP juga membantu fasilitasi penjaminan mutu guru bisa tercipta,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, berkaitan dengan aturan kepala sekolah yang sudah menjabat selama 4 tahun juga bakal dibicarakan.

“Ini harusnya ada tim evaluasi terkait masa jabatan kepsek, sehingga jangan sampai ada yang melampaui aturan. Di samping itu kepsek juga harus memiliki standar sertifikasi NUKS,” tandas Nurlaela.

Penulis : Yunita Kaunar

Editor : Eka Fuji Rahayu

Sumber : https://www.tandaseru.com/2021/11/04/dprd-ternate-dorong-pendidikan-berstandar-nasional/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait