Terima Kunjungan Talas, Kepala BNNP Ingatkan Lagi Soal 46 Titik Rawan Narkoba di Malut

Narkoba tidak saja indentik dengan gaya hidup masyarakat perkotaan. Warga pedesaan pun mulai disusupi zat  adiktif dan psikotropika tersebut. Hal itu terungkap dari kunjungan Komunitas Talas Center Anti Narkoba ke Kantor BNNP Malut, Senin (20/9).

Kedatangan komunitas itu diterima langsung Kepala BNNP Malut Brigjen Pol. Wisnu Handoko dan Kasubag BNNP Malut Hairuddin Umaternate.

Dalam sambutannya, Brigjen Wisnu Handoko menuturkan, di Malut ada 46 titik rawan bahaya narkoba yang tersebar di sejumlah desa dan kelurahan.

Karena itu, kehadiran Komunitas Talas Center Anti Narkoba mendapat apresiasi pihak BBNP Malut. “Kami sangat apresiasi komitmen komunitas Talas ini. Memang BNN dalam pemberantasan narkoba tidak boleh sendiri, harus membangun kemitraan,” ujar Wisnu.

Dia juga menyebutkan, wilayah teritorial Malut sangat rentan menjadi pintu masuk penyebaran narkotika sesuai dengan letak geografisnya. ” Malut menjadi jalur lintasan narkotika, dan tentunya dengan kemitraan ini  akan menjadi sangat strategis,” kata dia.

Sementara itu, Kordinator Komunitas Talas Anti Narkoba Erita Fitrana kepada malutpost.id, menyatakan pertemuan tersebut sebagai komitmen kemitraan Talas Center dengan BNNP Malut. ”Salah satu program kami tahun ini adalah Talas On Action Goes To School dengan tema Milenial Cerdas Tanpa Narkoba. Kami akan roadshow ke 10 kabupaten/kota di wilayah Malut,” jelasnya.

Target kegiatan ini untuk siswa dan siswi SMA dengan sejumlah program sosialisasi P4GN, pelatihan public speaking for leadership, lomba konten kreatif platform media online, dan pembentukan kader antinarkoba.(mg-06)

Sumber : https://news.malutpost.id/2021/09/20/terima-kunjungan-talas-kepala-bnnp-ingatkan-lagi-soal-46-titik-rawan-narkoba-di-malut/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait