Diknas Kota Ternate Diimbau Lakukan Sosialisasi ke Orang Tua Siswa

Rencana Dinas Pendidikan Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, untuk memberlakukan wajib kartu vaksin bagi siswa yang khendak mendaftarkan diri di tingkat SMP/MTs sederajat, ditanggapi anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Sayarif.

Nela sapaan akrabnya ini, mengimbau kepada Diknas Kota Ternate agar melakukan sosialisasi yang masif kepada orang tua siswa, bila ada rencana Pemkot untuk pemberlakukan kartu wajib vaksin bagi siswa baru.

“Tidak ada masalah jika siswa divaksin. Kan ada klasifikasi usianya. Kalau ada penerapannya siswa wajib miliki kartu vaksin, ya harus ada sosialisasi dan edukasi ke orang tua siswa. Begitu juga sekolah harus siap pelaksanaan seperti apa,” ungkap Nella, Rabu (15/9/2021).

Menurut Nella, rencana Diknas Kota Ternate ini sudah tentu sasarannya kepada siswa yang notabene masih usia anak-anak. Untuk itu, Diknas harus memperjelas mekanisme dan prosedurnya.

“Saya pikir, pemerintah harus siapkan prosedurnya dan kalau memang diterapkan siswa wajib masuk sekolah menggunakan kartu vaksin harus ada aturan dan regulasinya,” tandas Nella. (kar)

Sumber : https://tivatimur.com/diknas-kota-ternate-diimbau-lakukan-sosialisi-ke-orang-tua-siswa/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait