Srikandi NasDem Sayangkan Pihak yang Sebarkan Video 9 Siswa Terjaring Razia

Komisi III DPRD Kota Ternate menyayangkan pihak yang menyebarkan video berisi sembilan siswa yang terjaring razia keliling oleh satuan polisi pamong praja, Senin kemarin.

Nurlaela Syarif menyebut video tersebut tidak mestinya disebarkan. Kendati begitu, Anggota Komisi III DPRD Ternate itu mengapreasis langkah pemerintah dalam mendorong keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar.

Politisi Partai NasDem itu mengemukakan, sembilan siswa terjaring razia yang tengah asyik main PlayStation itu harus dibina, bukan malah di video lalu disebarkan. Apalagi, dalam video tersebut ada oknum guru yang diduga menebar ancaman.

“Keaktifan siswa dalam jam belajar menjadi tanggung jawab bersama. Peran semua pihak, baik sekolah, pemerintah (dinas pendidikan) maupun orangtua wali murid dianggap penting. Seharusnya Satpol PP juga memberi warning para pemilik rental PlayStation untuk tidak menerima atau menyewakan PS bagi siswa saat jam belajar,” ucapnya, Senin 7 September.

Srikandi NasDem yang kerap disapa Nela ini menyebut, pemberian peringatan bagi pemilik rental PlayStation diatur dalam peraturan daerah tentang ketertiban umum.

“Pihak Satpol PP juga harus paham, bahwa anak dibawa usia 18 tahun tidak boleh dipublikasi identutasnya ke publik. Privasi mereka tidak boleh di ekspos. Ada batasan-batasan yang dijaga,” katanya. (ham/red)

Sumber : https://www.brindonews.com/2021/09/srikandi-nasdem-sayangkan-pihak-yang.html

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait