Warga Maliaro Masih Terkendala Pelayanan Air Bersih

Anggota DPRD Kota Ternate, Dapil Ternate Tengah, Nurlaela Syarif menyikapi laporan warga terkait pelayanan air bersih PDAM. Dalam laporannya disampaikan di beberapa lingkungan di Kelurahan Maliaro sampai saat ini masih terkendala dengan pelayanan air bersih

“Dalam laporan disebutkan di RT 10 sudah hampir 1 minggu air tidak jalan, yang lebih parah di RT 02 sudah sejak Juli 2021 air tidak jalan namun masyarakat tetap harus bayar meteran air senilai 200 ribuan lebih. Sementara di RT 05 air hanya jalan di waktu tengah malam jam 1 malam warga harus bergadang menunggu air PDAM jalan,” ucap Nurlaela, kepada Poskomalut.com, Minggu (22/8/2021).

Nurlaela yang juga anggota komisi III ini menyayangkan pelayanan PDAM.

“ Ini Dapil saya, maliaro ini kelurahan di pusat kota tapi miris pelayanan air sangat tidak maksimal, kasihan warga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, dirinya pernah ngelayat orang meninggal di Maliaro, kasihan untuk persiapan air memandikan jenasah saja harus mencari air. Akhirnya kebetulan dirinya lagi melayat langsung menelpon kepala PDAM tolong kase manyala air,” jelas Nella sapaan akrabnya.

Ia bilang secara tegas mewakili masyarakat Kelurahan Maliaro, agar Pemkot seriusi soal kendala air inidan segera PDAM cari solusi untuk warga. Karena dalam satu lingkungan masa ada yang jalan ada yang tidak jalan. Ini bisa meninbulkan kecemburuan sosial masyarakat, dirinya berharap PDAM dalam pelayanan air bersih tidak tembang pilih, harus segera telusuri masalahnya dan ambil langkah, karena keluhan ini bukan baru kali ini tapi sudah berulang kali warga mengeluhkan soal ini.

” Sebagai wakil rakyat nanti rakyat menilai kami tidak bisa membawa dan memperjuangkan aspirasi mereka, untuk itu saya tegaskan PDAM harus perhatikan persoalan pelayanan air secara baik, adil dan merata,” pungkasnya.(Sm/red)

Sumber : https://poskomalut.com/warga-maliaro-masih-terkendala-pelayanan-air-bersih/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait