Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate Apresiasi Perekrutan 109 Guru PTT

TERNATE (3 Agustus): Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, mengapresiasi rencana Dinas Pendidikan Kota Ternate yang berencana merekrut 109 guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk ditempatkan di tiga kecamatan terluar. Ketiga kecamatan tersebut adalah Batang Dua, Hiri dan Kecamatan Moti.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif yang juga Juru Bicara Komisi III DPRD Kota Ternate mengatakan rencana rekrutmen guru PTT tersebut sejalan dengan temuan Komisi III DPRD Kota Ternate terkait kekurangan guru di tiga kecamatan terluar itu.

“Setiap kegiatan komisi yang selalu kami temukan di lapangan adalah keluhan kekurangan tenaga guru. Jadi kami sangat merespon rencana perekrutan tenaga guru PTT tersebut,” ujar Nurlaela.

Bahkan, Sekretaris DPW NasDem Maluku Utara itu menganggap perekrutan guru PTT tersebut wajib dilakukan dan segera direalisasikan.

“Menurut kami, kekurangan guru merupakan masalah penting, sehingga Komisi III berharap perekrutan tenaga guru PTT  menjadi prioritas bagi Dinas Pendidikan,” imbuhnya.

Nurlela berharap, perekrutan tenaga guru PTT juga diikuti dengan pemberian insentif kepada guru di tiga kecamatan terluar itu.

“Kami juga perlu mendorong adanya tambahan insentif guru di tiga wilayah terluar, karena selama ini mereka hanya mendapat tambahan tunjangan tapi bukan Tambahan Tunjangan Pegawai (TTP). Nilainya kurang lebih hanya Rp 230.000. Jadi kita dorong agar perlu ditambah,” ujarnya.

Menurut Legislator NasDem Kota Ternate itu, rekrutmen tenaga guru PTT tersebut sebaiknya diproritaskan kepada putra-putri daerah setempat.

“Supaya mereka menetap. Pola rekrutmen nanti kita bicarakan dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” pungkas Nurlela.(RO/*)

Sumber : https://partainasdem.id/read/12462/2021/08/03/fraksi-nasdem-dprd-kota-ternate-apresiasi-perekrutan-109-guru-ptt

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait