Komisi III DPRD Kota Ternate Sepakat Pemkot Rekrut 109 Guru Honorer di Tiga Kecamatan Terluar

Komisi III DPRD Kota Ternate akhirnya menyepakati Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan perekrutan 109 guru honorer di tiga kecamatan terluar. Kesepakatan itu setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III dengan Dinas pendidikan (Disdik), Senin (2/8/2021).

Angota komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaila Syarif mengatakan, berdasarkan hasil RDP antara komisi III DPRD Kota Ternate dan Disdik Kota Ternate, ada beberapa poin yang sudah disepakati kaitanya dengan perekrutan guru honorer di tiga Kecamatan terluar, yakni Kecamatan Moti, Hiri dan Batang Dua.

“Disdik Kota Ternate sudah membuat data kebutuhan berbasis jenis guru dan mata pelajaranya, jadi distribusi guru pada tiga Kecamatan terluar tahun ini sebanyak 109,” kata Nurlaila.

Nurlaela mengaku, perekrutan guru honorer di tiga kecamatan terluar ini sejalan dengan temuan masalah komisi III pada tiga Kecamatan tersebut.

“Masalah yang sering ditemukan dibidang pendidikan khususnya di tiga kecamatan itu adalah kekurangan guru. Alhamdulillah, Disdik Kota Ternate sudah menindak lanjuti, maka kami memberikan apresiasi,” ujar Nurlaila kepada sejumlah wartawan, Senin (2/8/2021).(ded)

Sumber : https://indotimur.com/pendidikan/komisi-iii-dprd-kota-ternate-sepakat-pemkot-rekrut-109-guru-honorer-di-tiga-kecamatan-terluar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait