PD KAMMI Ternate Silaturahmi ke Dewan Penasehat Nurlaela Syarif

TERNATE — Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Ternate mengadakan agenda Silaturahmi Tokoh pada Jum’at (23/7/2021), di Studio Ino Macarita, Kelurahan Batu Anteru, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Dalam kesempatan itu, PD KAMMI Ternate bertandang ke kediaman salah satu Dewan Penasehat KAMMI yang juga sebagai Komisi III DPRD Kota Ternate, Dr. Nurlaela Syarif, S.Sos., MM. Rombongan diterima langsung oleh Ibu Nurlaela Syarif dan mendapat respons positif.

Tanwin Fataha, Ketua Bidang Humas PD KAMMI Ternate mengatakan, silaturahmi ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PD KAMMI Ternate dalam rangka membangun mitra dan relasi dengan beberapa Tokoh yang ada di Kota Ternate.

“Sebagai inisiator, silaturahmi ini selain salah satu program Humas, juga berupaya untuk membangun mitra, relasi dan kolaborasi bersama para Tokoh yang ada di Kota Ternate.

“Hari ini, sambung Tanwin, kami bertandang ke salah satu Dewan Penasehat KAMMI, Ibu Nurlaela untuk meminta masukan, wejangan dan motivasi sekaligus membicarakan problem Kota Ternate di tengah pandemi Covid-19.” Ucap Kabid Humas, Tanwin Fataha.

Sementara itu, Nurlaela Syarif dalam silaturahmi tersebut sangat merespons kunjungan Pengurus Daerah KAMMI Ternate.

“Saya sangat merespons positif kedatangan PD KAMMI Ternate, dan KAMMI Ternate ini bukan hanya di pengurusan periode ini, akan tetapi sudah beberapa periode yang lalu juga saya dipercayakan untuk menjadi Dewan Penasehat, sehingga tidak asing lagi dengan rekan-rekan KAMMI,” Ucap Nurlaela.

Nurlaela juga mengatakan, Kami memang butuh kolaborasi dan kerjasama dengan jejaring masyarakat. Karena sesungguhnya representasi kerja kami (baca : DPRD) menjadi bagian dari masyarakat.

“Kalau tidak ada jejaring di masyarakat, bagaimana sumber informasi kita dapatkan dan pelibatan masalah-masalah ini bagaimana bisa diselesaikan.” Sambung Nurlaela.

Dalam silaturahmi ini juga ada diskusi menyangkut dengan problem di Kota Ternate diantaranya, problem perempuan dan anak hingga pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Ada banyak sekali problem di kota Ternate yang belum kita selesaikan. Misalkan, Kota Ternate ini menuju kota layak anak. Tapi dalam aspek advokasi atau regulasinya harus menciptakan kota yang nyaman dan aman untuk anak-anak.

Akademisi UMMU Ternate ini juga menambahkan, banyak juga problem angka perceraian di Kota Ternate tinggi, sebenarnya apa problemnya? Apakah pengaruh handphone dan seterusnya? Inikan sebenarnya perlu ada riset, paling tidak ada sumber yang harus kita kaji terlebih dahulu.

“Jadi ada banyak sekali yang bisa kita sinergikan, hanya saja saya selama ini terkendala dengan mitra.” Ungkapnya

Soal pandemi ini juga, ada banyak problem di Kota Ternate yang harus kita selesaikan. Misalnya mitra saya di komisi III itu ada Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Inikan sekarang kita lihat edukasi masyarakat untuk pakai masker saja sulit. Banyak informasi hoaks yang berkembang di masyarakat, sehingga masyarakat cenderung apatis mengikuti arahan pemerintah.”

Saya bersyukur kalau teman-teman mau sama-sama kita bisa bersinergi.

“Saya belum bisa menjanjikan apa-apa, tapi di Pemerintah Daerah (Pemda) ada yang namanya alokasi khusus untuk hibah. Hibah organisasi, yaitu ketika teman-teman punya kegiatan yang bisa dipertanggungjawabkan dan kegiatan-kegiatan yang memang berdampak terhadap masyarakat secara kontinyu.

“Kalau memang ada bantuan dari pemerintah ini sekedar stimulan untuk dijadikan sebagai motivasi.” Pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pengurus Daerah KAMMI Ternate yang turut hadir pada silaturahmi tersebut diantaranya, Faisal Tulado (Ketua Umum), Sunarti Hamaya (Kabid Kaderisasi), Trisna A Hase (Kabid Perempuan), Sulasmini Umasangadji (Sekbid Perempuan), Siti Kurnia Basrah (Sekbid Ekososmas), Mesir Lasamani (Sekbid Pengkom) dan Sangkala Arifin (Anggota Pengkom).(Red)

Sumber : https://lensamalut.co/pd-kammi-ternate-silaturahmi-ke-dewan-penasehat-nurlaela-syarif/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait