Nurlaela Syarif Sharing Rahasia Public Speaking Kepada Millennial Maluku Utara

Finalis tingkat Nasional Duta Bahasa Maluku Utara, Putri Fatimah Abubakar & Zulkifli M. Ahmad mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Maluku Utara, pada Jumat (18/09) pukul 10:00 WIT.

Setibanya di kantor DPW Partai NasDem Maluku Utara, keduanya disambut dan diberikan pelatihan tentang kemampuan bagaimana cara berbicara yang memukau di depan publik oleh Dr. Nurlaela Syarif selaku Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Maluku Utara. Pelatihan ini merupakan bagian dari Program DPW Partai NasDem Maluku Utara untuk memberdayakan millenlial, serta mengkampanyekan pengunaan bahasa indonesia yang baik dan benar di Maluku Utara.

“Pelatihan ini dilakukan oleh saya sendiri. Saya diminta secara profesional memberi keduanya pelatihan dalam kapasitas saya sebagai seorang praktisi Komunikasi. Tujuan pelatihan ini untuk melatih mental leadership dan kemampuan berbicara memukau di depan publik, serta tentunya sebagai motivasi kepada generasi muda berprestasi di Maluku Utara”. Ujar Nurlaela

Dr. Nurlaela Syarif yang juga merupakan Dosen Program Studi Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara menuturkan, bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk menguatkan mental, meningkatkan kepercayaan diri, dan menjaga pikiran keduanya untuk tetap fokus, serta selalu berfikir positif.

Metode pelatihan diberikan selama tiga hari dengan model teori dan praktek untuk menguasai kemampuan berbicara memukau di depan publik. Selama tiga hari, Nurlaela memberikan pelatihan yang menekankan tiga elemen penting dalam public speaking, yakni kemampuan komunikasi verbal, vokal dan visual.

“Saya dan Partai NasDem ingin terus mendorong generasi muda di maluku utara untuk menjadi generasi yang produktif, kreatif dan memiliki kecakapan dalam bidang komunikasi khususnya public speaking”. Tambah Nurlaela

Nurlaela juga berharap di masa depan nanti akan tercipta generasi muda maluku utara yang memiliki mental leadership, percaya diri tinggi, serta selalu berfikir positif untuk meraih kesuksessan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait