Nurlaela: Ini Menujukan Pimpinan DPRD Tidak Percaya Komisi

Sikap pimpinan DPRD yang tidak sejalan dengan Komisi III DPRD Kota Ternate terkait rekomendasi penghentian tambang batuan sementara menujukan pimpinan DPRD tidak percaya kepada alat kelengkapan DPRD dalam hal ini komisi-komisi. “ Sesuai tata tertib, yang bisa melakukan fungsi kajian itu adalah alat Kelengkapan, komisi. Nantinya dari komisi memberikan rekomendasi ke pimpinan, tetapi kalau pimpinan mau menggunakan tim ahli berarti pimpinan tidak percaya dengan komisi,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif, Senin (24/2).

Komisi III, kata Nurlaela telah menggelar tujuh kali rapat. Dalam rapat-rapat itu, komisi III menyasar soal dokumen perizinan yang dimiliki para penambang. “Sebenarnya rekomendasi Komisi III itu, sifatnya telaah atas dokumen perizinan yang dimiliki penambang,” jelasnya.

Dari hasil kajian yang dilakukan Komisi III, dokumen perizinan yang dimiliki para penambang tidak sesuai rekomendasi yang dikeluarkan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “ Karena itu, kami sampaikan ke para pemilik tambang kalau mau buat usaha pertambangan maka difokuskan ke sana. Seluruh perizinan harus dilengkapi,” tukas Ketua Fraksi NasDem ini.(mg-05/rul)

Sumber : https://malutpost.id/news/read/majang-polis/5387/nurlaela-ini-menujukan-pimpinan-dprd-tidak-percaya-komisi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait