Rekening Air di Ternate Juga Ikut Naik

Warga Kota Ternate benar-benar tercekik dengan berbabagi tagihan kebutuhan primer selama masa pandemi Covid-19. Bagaimana tidak ? selain tagihan rekening litsrik, lonjakan juga terjadi pada rekening air PDAM.

DPRD Kota Ternate pun banjir keluhan dari warga. Ketua Fraksi NasDem dewan kota (Dekot) Ternate, Nurlaela Syarif mengaku, sudah empat hari ini terakhir dia mendapat keluhan dari konstituenya oal lonjakan tagihan listrik dan PDAM. Padaal, menurut warga, pemakaian listrik mereka cenderung normal saja.

Nela mengaku sejak awal fraksi Nasdem sudah mengikhtiarkan akan hal ini. Sebab, ditengah pandemi Covid-19, dengan berbagai kebijakan seperti masyarakat diminta berdiam dirumah, maka otomatis perilaku dan kebiasaan serta kebutuhan untuk listrik dan air akan semakin bertambah.

Karenanya, Nasdem kata dia sudah mengingatkan Pemkot agar mengantisipasi hal tersebut. “Hampir sebagain besar keluhan masyarakat membengkaknya tagihan dua item kebutuhan primer,” katanya.

Nasdem sudah mengusulkan kepada pimpinan DPRD agar mengundang Manager area PLN dan juga Dirut PDAM agar segera mendengar keterangan resmi kedua institusi ini terkait perubahan begitu drastic pada rekening air dan lustrik.

“Dampak Covid-19 tentunya kasihan masyarakat banyak di PHK, tiba-tiba tagiham listrik naik bagimana mereka bisa penuhi bayaran tagihan yang membengkak ini,” pungkas, Nurlaela. (tr3/pur)

Sumber : https://harianhalmahera.com/2020/06/rekening-air-di-ternate-juga-ikut-naik/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait