Peringati Hari Lingkungan, Warga Loto Dan Takome Sampaikan Aspirasi

5 Juni 2020 menjadi peringatan Hari Lingkungan Sedunia. Dalam aksi peduli lingkungan tahun ini dengan tema “Time To Nature”, masyarakat komunitas pencinta lingkungan Maluku Utara (Malut) kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Malut dan anggota Komisi 3 DPRD Provinsi Malut dan Kota Ternate, yang membidangi lingkungan hidup.

Menurut Nurlaela Syarif, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Ternate, melalui rilis yang di sampaikan ke Poskomalut.com, Sabtu (6/6/2020). Bahwa pihaknya kebetulan mempunyai komunitas Talas Center anti narkoba dilibatkan. Karena Talas Center selama ini juga peduli dengan soal kelestarian lingkungan dalam berbagai aksi di masyarakat. “Selain itu, saya juga di komisi III DPRD Kota Ternate makanya diajak untuk ikut dalam aksi ini di dua Kelurahan di Ternate Pulau yaitu Kelurahan Loto dan Takome,”ujarnya.

Lanjut Nurlaela, aksi yang di motori oleh anggota komisi III DPRD Provinsi Malut yaitu Iskandar Idrus dari fraksi PAN ini merupakan kolaborasi peduli dan cinta lingkungan. Sehingga itu pihaknya di ajak, karena di Kelurahan Loto dan Takome selama ini banyak kendala soal lingkungan seperti abrasi, kebersihan pantai, dan lemahnya implementasi pembangunan fisik seperti Talud penahan ombak.

“Saat turun di lapangan, terdapat sejumlah keluhan dari pihak kelurahan, warga dan pemuda di kedua kelurahan tersebut. Dirinya mendengar aspirasi usulan musrembang soal abrasi dan Talud penahan ombak sudah di usulkan berulang kali lewat musrembang kelurahan dan kecamatan.

“Sudah 12 tahun usulan ini kami sampaikan tapi selama ini tidak terealisasi. Dari hasil pantauan memang kondisi talut penahan ombak ini urgen harus segera di realisasi,”jelasnya.

Seraya ia berjanji akan mengawal ketat aspirasi ini untuk alokasi anggaran tahun 2021. “Ini disampaikan ke warga saat turun memantau kondisi dilapangan,”pungkasnya. (sam/red)

Sumber : https://poskomalut.com/peringati-hari-lingkungan-warga-loto-dan-takome-sampaikan-aspirasi/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait