Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Dijadwalkan Hadir di Kegiatan UKM-IKM Malut

Pelaksanaan Kegiatan UKM-IKM Maluku Utara, akan berlangsung pada Februari 2021. Hal ini disampaikan oleh ketua Wilayah UKM-IKM Maluku Utara, Dr Nurlaela Syarif, Selasa (19/1/2021).

Nurlaila mengatakan, acara UKM-IKM Malut akan berlangsung pada sabtu 6 februari 2021, di Ballroom Sahid Bela Hotel, Ternate.

Menurut Nurlaela, kondisi Covid-19, seperti saat ini sangat berpengaruh kepada pelaku usaha UKM-IKM Maluku Utara.

“Kondisi Covid-19, ini sangat berdampak pada aspek pendapatan atau omset. Bahkan terjadi pengurangan tenaga kerja, hasil produksi tidak laku, soal perizinan, soal pembiayaan atau modal,”kata, Nella sapaan akrabnya Nurlaela.

Selain itu, menurut ketua panitia Expo UKM-IKM Maluku Utara, Abdul Kadir Kamaruddin yang juga Dekan Pertanian Universitas Khairun, bahwa saat ini sebanyak 100 peserta yang sudah mendaftarkan diri.

“Meski pendaftaran ditengah Pandemik Covid-19, kami tetap kedepankan protokol kesehatan 3 M. Kami juga masih kordinasi dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki agar ia juga bisa hadir dalam kegiatan UKM-IKM Malut ini,”kata Dul sapaan akrab Abdul.

Abdul Tambahkan, Expo UKM-IKM Maluku Utara, bakal menghadirkan fashion show produk batik lokal hasil dari pelaku usaha disabilitas, kain tenun, dan batik khas Maluku utara.

“Juga talkshow motivator pelaku usaha muda dan kemudahan pembiayaan bagi pelaku usaha dan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk pelaku usaha yang mendapat dukungan dari lembaga wahana visi indonesia Maluku utara,”tutupnya.(fhay)

Sumber : http://transtimur.com/2021/01/19/menteri-koperasi-dan-ukm-teten-masduki-dijadwalkan-hadir-di-kegiatan-ukm-ikm-malut/

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait