Mari, Hadiri Dan Sukseskan Kegiatan Expo UKM-IKM Nusantara Malut 2021

Demi mendorong majunya UKM dan IKM, Organisasi UKM-IKM Malut akan menggelar kegiatan UKM-IKM Nusantara Maluku Utara 2021.

Ketua Wilayah UKM-IKM Malut Dr. Nurlaela Syarif, S.Sos. MM. Pada media ini menuturkan bahwa, tujuan akan diadakannya kegiatan UKM-IKM Expo ini, adalah sebagai upaya mendorong laju ekonomi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Maluku Utara.

“Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, perekonomian masyarakat mengalami penurunan yang sangat signifikan, salah satunya para pelaku IKM/UKM yang juga mengalami penurunan omset dari hasil produksinya,” kata Nella, sapaan akrab Ketua Wilayah UKM-IKM Malut.

Maka dari itu, Lanjut Nella, bahwa potensi UKM-IKM di Malut harus dikembangkan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan diminati pasar. Oleh karena itu, para pelaku IKM/UKM juga harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan normal baru saat pandemi Covid-19 agar bisa bertahan, berkembang dan bangkit, ucap Nella, Sabtu (16/1/2021) lewat via watsap.

“Jadi, saat ini kami ingin agar produk IKM/UKM lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, dan meraih pasar seluas-luasnya. Untuk itu, kami berupaya mendorong laju ekonomi para pelaku IKM/UKM di Malut melalui kegiatan Expo IKM/UKM di Malut Tahun 2021,” ujar dia.

Kata Nella, acara UKM dan IKM Expo di gelar untuk yang pertamakalinya di Maluku Utara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 06 februari 2021, di Ballroom Sahid Bella Hotel.

“Terkait hal teknis akan disediakan panitia, kita ingin merangkul dan mengakomodir semua pelaku UKM dan IKM dari seluruh Indonesia, kami berharap para UKM dan IKM tidak hanya berjualan tetapi lebih untuk konsentrasi pada produksi dan kerja nyata”, tuturnya.

Harapannya acara UKM dan IKM Expo Nusantara Maluku Utara 2021, ini bukan hanya cerita namun menjadi iven acara yang berkelanjutan. (fhay)]

Sumber : http://transtimur.com/2021/01/16/mari-hadiri-dan-sukseskan-kegiatan-expo-ukm-ikm-nusantara-malut-2021/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait