DPRD Kota Ternate Minta Dispen Jangan Lempar Tanggung Jawab ke Gustu

Komisi III DPRD kota Ternate meminta Dinas Pendidikan (Dispen) kota Ternate, jangan berharap dan melempar tanggung jawab kepada tim Gugus Tugas (Gustu) terkait aktifkan sekolah dimasa pandemi Covid-19.

Anggota komisi III DPRD kota Ternate, Nurlaela Syarif kepada indotimur.com mengatakan, penerapan sekolah di masa pandemi Covid-19 ada di OPD terkait yakni Dinas Pendidikan (Dispen), maka mereka jangan berharap atau melepaskan tanggung jawab ke Tim Gustu.

Menurutnya, jika tanggung jawab dilimpahkan ke Gustus maka Dispen keliru. Selain itu, jangan saling melempar tanggung jawab.

“Dispen segera buat evaluasi apa yang harus dilakukan pasca new normal, maka secara tidak langsung dinas taknis tidak siap dalam menghadapi kondisi yang ada. Harusnya inisiatif berawal dari mereka bukan pada gugus tugas karena semuanya terkait dengan pendidikan dibawa kewenangan Dispen,” katanya.

Nurlaela mengaku, masalah ini sangat dilematis karena disatu sisi model pembelajaran daring banyak keluhan masyarakat masalah kuota internet, jaringan telekomunikasi, psikologi anak, ketakutan orangtua dan lainnya, hal tersebut dianggap tidak efektif dalam kondisi saat ini.

(awie)

Sumber : http://indotimur.com/pendidikan/dprd-kota-ternate-minta-dispen-jangan-lempar-tanggung-jawab-ke-gustu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait