DPRD Kota Ternate Mendukung Penataan Kawasan Kumu Makasar Timur

DPRD Fraksi Nasdem Kota Ternate medukung atas penataan kawasan kumu di Makasaar Timu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR dengan nilai anggaran Rp 30 miliar belum ditanggapi serius oleh Pemerintah Kota Ternate.

“Terkait penataan kawasan kumu di makasar timur, DPRD Fraksi Nasdem mendukung penuh pemerintah pusat (Pempus)terkait program kotaku, kata Anggota DPRD Fraksi Nasdem Nurlela Syarif.

Menurut Nulaela, lokasi kawasan makasar timur merupakan lokasi yang strategis sangat luar biasa yang dimiliki kota ternate, jelasnya, Kamis (14/1/2021).

Nurlaela menyayangkan jika bantuan pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR dengan alokasi dana sebesar 30 miliar belum direspon secara secara maksimal oleh Pemerintah Kota Ternate (Pemkot).

“Sejauh ini, ada dua persoalan yang bisa saja menghentikan proses penataan kawasan kumu ini tidak berjalan,kanya.

“Yang pertama reviuw terhadap dokumen larap, kalau dokum larap ini tidak mendukung maka ini tidak akan jalan, yang ke dua dana shering dari pemkot senilai 1,8 M,”jelas Nurlaela.

Nurlaela bilang, ini menjadi kecolongan bagi Pemkot, dimana angaran bantuan sudah disiapkan tetapi respon dari pemkot Ternate terkesan lambat.

Sementara itu  batas waktu untuk proses pelaksanaan dokumen tender dan pelaksanaan kegiatan itu maksimalnya dibulan februari. Jadi pemkot ternate harus segera memaksimalkan proses persiapannya karna dua hal tersebut tidak selesai maka dapat dipastikan kegiatan penataan kawasan kumu ini tidak akan berjalan,”Ujar mantan wartawan ini.(Ifay)

Sumber : http://transtimur.com/2021/01/14/dprd-fraksi-nasdem-mendukung-penataan-kawasan-kumu-makasar-timur/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait