Kunjungan Kerja DPRD Kota Ternate Ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bitung

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Markus Ondang, S.Pd, MSi terima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate pada Selasa, (17/11/2020) di Ruang Kerja lantai (2) Disdikbud Kota Bitung.
Rombongan DPRD kota ternate yang mengunjungi Disdikbud kota bitung terdiri dari 7 orang yaitu dari Fraksi Nasdem, Golkar, Pkb, Gerindra.
Tujuan dilakukan kunjungan kerja Dprd kota ternate ke Disdikbud kota bitung untuk melihat perbandingan pelaksanaan pendidikan di masa pandemi covid-19 yang di terapkan oleh Disdikbud seperti apa dikota bitung.
Dan kami melihat di masa pandemi covid ini berbagai rangsangan yang telah dilakukan oleh Disdikbud kota bitung seperti kepala-kepala sekolahnya kretifitasnya tetap meningkat serta siswa-siswanya dari aspek membuat video-video
kreatif.
Dan inilah model-model pendidikan yang di masa pandemi ini perlu diadaptasi dan kami melihat kota bitung sangat luar biasa serta Disdikbud kota bitung banyak menfasilitasi semuanya jadi aktifitas siswa-siswa luar biasa berjalan maksimal.
Proses tanya jawab dan saling berbagai ilmu dilakukan dengan baik oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota bitung banyak hal yang di sampaikan secara rinci kepada kami anggota DPRD kota Ternate.
Kami berharap ada banyak hal yang kami sudah dapatkan informasi dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota bitung sebagai mitra kami di komisi di bidang pendidikan.
Dan kami akan memberikan masukan dan gagasan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kota ternate bahwa perbandingan – perbandingan komfarasi yang kami dapatkan dari kota bitung ini setidaknya dapat kami terapkan di kota ternate agar kepentingannya untuk anak-anak kedepan akan lebih baik,”Ujar Nurlaila Sari dari ketua fraksi partai nasdem anggota komisi 3 kepada awak media.
Di akhir wawancaranya Ketua Fraksi Nasdem Nurlaila Sari mengatakan bahwa kunjungan kerja ini selama 5 hari dengan tujuan kunjungan kerja Bitung – Manado.
Di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Julius. Markus. Ondang, S.Pd, MSi, ” Menyampaiakan bahwa tujuan kunjungan kerja Anggota DPRD Kota Ternate ke Dinas Pendidikan yaitu mereka ingin belajar tentang bagaimana pengelolaan pendidikan di kota bitung.
Apa yang kami informasikan kepada anggota komisi 3 kota ternate mereka akan meneruskannya ke dinas pendidikan dan kebudayaan kota ternate apa yang mereka dapatkan.
Dari hasil pertemuan kami, para anggota Dprd kota ternate mengapresiasi terhadap penerimaan kami dan beberapa informasi penting yang menurut mereka merupakan inovasi pendidikan.
Inovasi pendidikan yang mereka dapatkan di antaranya bantuan pendidikan bagi mahasiswa di masa covid-19, termasuk juga kegiatan-kegiatan kreatifitas dari kepala-kepala sekolah tentang lomba bahana suara kepala sekolah serta untuk anak-anak sekolah di satuan pendidikan Smp, Sma melakukan lomba Film Pendek yang sementara dalam penilaian, “ujar ondang. (Hs)

Sumber : https://m.gardametro.com/read-5493-2020-11-18-kunjungan-kerja-dprd-kota-ternate-ke-dinas-pendidikan-dan-kebudayaan-kota-bitung-.html

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait