Fraksi NasDem Sikapi 37 Pedagang Yang Diakomodir Disperkim Ternate

Data pasien Covid-19 di Maluku Utara (Malut) terus meningkat menjadi 26 kasus positif, begitu juga dengan Kota Ternate bertambah 3 pasien positif, sehingga total 10 orang. Hal ini seharusnya menjadi pelajaran berharga untuk Pemerintah Kota Ternate agar pembatasan kerumunan sesuai anjuran pemerintah harus diseriusi.

Nurlaela Syarif Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Ternate, kepada Poskomalut.com melalui rilis yang disampiakan, Minggu (26/4/2020) malam ini, menyayangkan kebijakan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Nuryadin yang mengijinkan dan mengakomodir 37 PKL musiman ramadan di areal parkir Duafa Center dan Mesjid Almunawar.

Menurut Nurlaela, seharusnya Kadis Perkim dan Pemkot berkaca dan mencontohi langkah ikhtiar Lurah Kelurahan Muhajirin dan Masyarakat. Mereka di kelurahan Muhajirin setiap kali moment ramadan menjadi pusat jajanan takjil atau makanan buka puasa. Tapi karena kesadaran mereka dan mendukung langkah-langkah pemkot akhinya mereka dengan kesadaran bersepakat tidak berjualan di areal Tapak 2 Muhajirin.

“Ini patut diapresiasi para pedagang kue mengunakan fasiilitas online untuk berjualan agar terhindar kerumunan dan kontak langsung dengan pembeli. Sehingga sangat disayangkan, kenapa kok Kadis Perkim malah mengakomodir 37 PKL meski dengan alasan akan diberlakukan jaga jarak, dan akan di awasi tapi saya pesimis ini akan terjadi,”ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya sangat memaklumi dampak ekonomi, dan dampak sosial para pedagang, moment ramadan ini adalah ladang penghasilan mereka, akan tetapi perlu ditegaskan bahwa dampak ini global, dan pertanyaannya kenapa para pedagang di Muhajirin bisa dan mau lalukan kenapa yang lain tidak bisa.

“Untuk itu Senin besok (hari ini) kami akan on the spot turun bakudapa dengan Kadis Perkim agar hal ini akan diminta klarifikasi dan penjelasan. Kami tetap prihatin pada kondisi para pedagang musiman saat lebaran ini, tapi karena ini menjalankan tugas dan langkah ikhtiar kami juga harus bersikap untuk kepentingan kemanusiaan, tutupnya,”pungkasnya. (sam/red)

Sumber : https://poskomalut.com/fraksi-nasdem-sikapi-37-pedagang-yang-diakomodir-disperkim-ternate/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait