Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate Bagikan 1000 Masker

TERNATE (3 April): Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, Nurlaela Syarif mengambil inisiatif membagi masker karena lambatnya Pemerintah Kota Ternate merespon kelangkaan masker di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Menurut Nurlaela, selama turun ke lapangan sebagai anggota DPRD selalu mendapatkan kritik terkait faktor kelangkaan masker. Karena itu, ia bersama Talas Center melakukan aksi peduli Covid-19 berbagi masker, Jumat (3/4)

“Ada 350 masker dibagikan di Pasar Hiegenis Gamalama Ternate, kepada para pedagang ikan dan barito serta petugas satgas pasar,” ujarnya.

Nurlaela menyebutkan, masker itu diperoleh dari bantuan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fraksi NasDem, Achmad Hatari.

“Ada 5000 masker bantuan Pak Hatari untuk Kota Ternate dan Tidore. Kemaren (Kamis) Pak Hatari bagikan ke RSUD Chasan Busori sebanyak 1000 masker.  Kami Fraksi NasDem Kota Ternate hari ini juga mendapat 1000 masker untuk kami bagikan di titik sesuai hasil rekomendasi dari Tim Gugus Covid-19 Ternate”, tuturnya.

Legislator NasDem Ternate itu mengatakan, saat membagikan masker, para pedagang tampak antusias dan menyambut senang.

“Terima kasih kepada Partai NasDem yang sudah mau memperhatikan kami, karena saat ini sangat sulit mencari masker. Kalau ada pun harganya tinggi,” ujar Farida seorang pedagang Barito

Setelah Pasar Hiegenis Gamalama, Nurlaela mengatakan pada 5 April mendatang akan dilakukan aksi peduli Covid-19. Dananya dari gaji selaku anggota DPRD Kota Ternate Fraksi NasDem. Dia secara ihklas memberikan donasi untuk solidaritas pangan Ternate yaitu Sedekah Beras.

“Saya donasikan 50 persen gaji untuk berikan bantuan beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Aksi ini akan dilakukan dibeberapa kelurahan sesuai data yang masuk,” pungkasnya.(HH/*)

Sumber : https://partainasdem.id/read/10358/2020/04/03/fraksi-nasdem-dprd-kota-ternate-bagikan-1000-masker

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait