Expo UKM-IKM Maluku Utara Diikuti 100 Peserta

Pelaksanaan Expo UKM-IKM Maluku Utara di Said Bela Hotel, Ternate pada 6 Februari 2021 mendatang disambut antusias oleh ratusan pelaku usaha yang akan menampilkan beragam produknya.

Ketua Panitia Expo Abdul Kadir Kamaruddin menuturkan, sebanyak 100 peserta yang sudah daftar itu dari beragam henis usaha, ada produk minuman dari Morotai, Es Krim olahan sendiri dari Tidore, produk Kamplang dari Bacan, serta produk dari kelompok difabel.

“Tak kalah menarik, ada juga produk dari bank sampah, dari UKM mahasiswa dan ada juga dari pelaku usaha hidroponik dan sayuran organik, jadi beragam,”ujar Dul sapaan akrab Abdul Kadir di ruang kerjanya, Sabtu (30/1/2021).

Terpisah, Ketua Wilayah UKM-IKM Malut, Nurlela Syarif mengungkapkan, hingga saat ini persiapan panitia sudah 80 persen jelang 5 hari pelaksanaan Expo.

Nurlela bilang, dalam acara ini panitia merangkul anak-anak muda yang mau berkontribusi seperti GenBi (generasi Bank Indonesia), Talas Center Anti Narkoba, Kano-Kano Management. “Konsep kita kolaborasi anak muda,” ujar Anggota DPRD Kota Ternate ini.

Ia menyampaikan, sampai dengan hari ini Menteri Koperasi dan UKM RI masih dijadwalkan untuk hadir, Menteri akan didampingi Dirjen Bidang Kelembangaan dan Pengembangan UKM.

“Kami melalui ketua Umum Bu Hajjah Chandra selalu berkoordinasi dengan pihak kementerian dan sampai hari ini masih menyatakan konfirmasi kehadirannya,”imbuhnya

Nurlela menyatakan, panitia akan menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, alat tes suhu untuk setiap peserta, jaga jarak dan batasi undangan serta sirkulasi tamu yang akan datang melihat produk lokal karya pelaku usaha lokal. (MC Tidore/Yudi/toeb)

Sumber : https://infopublik.id/kategori/nusantara/506663/expo-ukm-ikm-maluku-utara-diikuti-100-peserta

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait