Anggaran Belajar Tatap Muka Di Usulkan Dalam APBD-P Sebesar Rp 4 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pendidikan Kota Ternate mengusulkan anggaran belajar tatap muka di tengah pendemi Covid-19, kepada siswa/siswa Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020 sebesar Rp 4 miliar.

Hal tersebut diketahui usai Komisi III DPRD Kota Ternate dengan Dinas Pendidikan Kota Ternate menggelar rapat pembahasan pengusulan KUA-PPAS APBD-Perubahan 2020

“Jadi dalam rapat ini, juga ada pengusulan model pendidikan memakai protokol kesehat Covid-19 secara tata muka siswa‐sisiwi dengan skema anggaran sebesar Rp 4 miliar untuk alokasi segala bentuk protol kesehatan. Sehingga bisa mensiasati sekolah tatap muka yang diharapkan bisa dimulai Oktober-Desember tahun ini,”kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate Nurlaela Syarif, kepada Poskomalut.com, Selasa (8/9/2020)

Menurut Nurlaela, selain itu juga ada usulan terkait dengan Bosda yang pada tahun 2019 di APBD induk tercantum hanya 10 bulan. Namun baru terbayar 3 bulan kemudian dilanjutkan dengan rasionalisasi Covid-19. “karena itu di APBD-Perubahan ini pihak Dinas Pendidikan meminta untuk di prioritaskan untuk dimasukan dalam Dim,”ujarnya

Lanjutnya, pihaknya juga meminta data-data sejumlah program yang dipirotaskan dan dipersentasekan dalam rapat bersama pengusulan itu, seperti data-data jumlah siswa, jumlah SDM guru mulai dari TK-SMP, data terkait metode pendidikan yang dilakukan secara daring/luring, TV Kabel dan Radio. Namun semua itu sudah disampaikan secara rinci oleh pihak Dinas.

“Selain itu juga terkait dengan surat pernyataan orang tua siswa yang hampir 90 persen setuju belajar dilakukan tatap muka,”jelasnya. (Sam/red)

Sumber : https://poskomalut.com/anggaran-belajar-tatap-muka-di-usulkan-dalam-apbd-p-sebesar-rp-4-miliar/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait