Kolaborasi Dorong Promosi Produk UMKM di Bandara Babullah Ternate

Kepala Bandara Babullah Ternate, Syamsudin Soeleman menerima kunjungan Ketua UKM IKM Nusantara Maluku Utara, Nurlaela Syarif dan Manager Area Bank Indonesia Tulus, di ruang kerjanya, Kamis (17/6/2021).

Pertemuan itu dalam rangka menggandeng Bank Indonesia dan Bandara Sultan Babbullah Ternate untuk promosi UKM IKM Malut di area Bandara Sultan Bababullah Ternate.

Nurlaela Syarif mengatakan, inisiatif ini dalam upaya kolaborasi dan mendorong percepatan produk lokal untuk semakin dikenal dan mendapat ruang di hati masyarakat.

“Bandara sebagai pintu masuk, dimana semua tamu hadir dan datang di Kota Ternate Maluku Utara, selama ini belum memaksimalkan sudut atau area-area untuk promosikan produk lokal. Untuk itu perlu sinergis dan kolaborasi,” ujar Nurlaela dalam keterangan tertulis kepada TIMES Indonesia, Kamis (17/6/2021).

Gagasan itu mendapat respon positif dari Syamsudin Soeleman selaku penanggungjawab bandara Babullah, karena memiliki kesamaan visi mendukung pelaku usaha lokal di Malut. Terlebih lagi, Syamsudin merupakan putra daerah.

Dalam waktu dekat, UKM-IKM Nusantara Malut, Bank Indonesia, dan Bandara Babullah akan lakukan MoU mendorong percepatan dan ruang buat pelaku umkm dengan inventarisasi produk-produk yang akan di tampilkan.

UMKM yang akan dirangkul dalam program ini meliputi Taranoate dan rumah ole-oleh Ternate, IPEMI, Pasar Ternate, Tenun Tidore, Sula dengan Coklatnya. Selain itu, produk VCO dan kopi rempah yang diproduksi pihak kampus, kaum disabilitas dengan produk air guraka, sari Buah Pala dan berbagai produk lainnya.

“Semoga ini membantu dan segera bisa terlaksana mengingat ada banyak event di Maluku Utara seperti STQ, dan forum-forum lainnya,” katanya usai pertemuan dengan Kepala Bandara Babullah Ternate. 

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/353202/kolaborasi-dorong-promosi-produk-umkm-di-bandara-babullah-ternate#.YMsnWRUJM0E.whatsapp

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait