Nella : Pemkot Ternate Diminta Susun Rencana Aksi Pengurangan dan Penanganan Sampah

Pemerintah Kota Ternate diminta menyusun rencana aksi capaian pengurangan dan penanganan sampah rumah tangga dan sampah sejenisnya. Ini untuk memaksimalkan terkait penanganan persampahan di Kota Ternate.

Juru bicara Fraksi NasDem, Nurlaela Syarif dalam paripurna pemandangan fraksi menyatakan, sistem pengelolaan persampahan terutama untuk daerah perkotaan, harus dilaksanakan secara tepat dan sistemastis.

Disamping itu, kata Nella kegiatan pengelolaan persampahan akan melibatkan penggunaan dan pemanfaatan berbagai prasarana dan sarana persampahan yang meliputi pewadahan, pengumpulan, pemindahan, pengangkutan, pengolahan maupun pembuangan akhir.
Menurutnya, masalah sampah berkaitan erat dengan dengan pola hidup serta budaya masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu, penanggulangan sampah bukan hanya urusan pemerintah semata, akan tetapi penanganannya membutuhkan partisipasi masyarakat secara luas.

Tambah dia, pandangan Fraksi NasDem Pemkot Ternate segera memformulakan pola penanganan sampah terpadu dan melibatkan partisipasi masyarakat secara berkelanjutan. (nty)

Sumber : https://halmaheraraya.id/nella-pemkot-ternate-diminta-susun-rencana-aksi-pengurangan-dan-penanganan-sampah/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait