Nurlaela Syarif dan NasDem Muda Ternate Berbagi Vitamin C ke Masyarakat

Pandemi Covid-19 di Kota Ternate sudah masuk zona merah, dengan kumulatif kasus 2025 orang, dan 39 kasus meninggal dunia. Tingginya angka tersebut membuat Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif bersama dengan 30 orang kader NasDem muda yang mewakili 15 kelurahan, membagikan 500 dus vitamin c ke masyarakat di Benteng Orange, kelurahan Gamalama Kota Ternate Tengah.

Kegiatan berbagi vitamin c ke masyarakat ini dilakukan Nurlaela Syarif dalam giat jalin aspirasi, atau reses masa persidangan kedua tahun 2021. Aksi ini dikatakan Nurlaela sebagai upaya kepedulian dan mengajak masyarakat untuk tetap ikhtiar, dalam gerakan hidup sehat menjaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan ini dilakukan salah satunya dikarenakan faktor cuaca di Kota Ternate yang saat ini tidaklah menentu, terkadang terasa begitu panas karena terik matahari, atau dingin karena intensitas hujan yang tinggi. Menurut Erita Fitriana, selaku koordinator kegiatan, kondisi cuaca seperti itu bisa membuat daya tahan tubuh seseorang menurun. Oleh karenanya, Nurlaela memberinya arahan dan mengajak dirinya bersama kader muda NasDem lainnya untuk bergerak membantu masyarakat.

“Kaka Nurlaela Syarif mengajak kami untuk berbagi vitamin c yang setidaknya bisa dikonsumsi selama 1 bulan kedepan. Kegiatan ini mungkin terbilang kecil dan sederhana, namun kami sangat bersyukur karena Kaka Nurlaela selalu konsisten membantu masyarakat di tengah pandemi. Beliau mengajak kami untuk memulai sesuatu dari hal-hal kecil yang bisa kami lakukan. Sebagai kader NasDem Muda, kami selalu diajarkan oleh kaka Nurlaela untuk militan dan peka dengan keadaan,” ungkap Erita.

Sementara itu Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif menyampaikan bahwa vitamin c yang dibagikan dipastikan aman untuk dikonsumsi masyarakat, karena sebelumnya ia telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Ternate. Dalam implementasinya, vitamin c ini akan dibagikan secara langsung oleh dirinya dan para kader muda NasDem.

“Secara teknis 30 kader muda NasDem yang diberdayakan mewakili dari 15 kelurahan masing-masing bertangungjawab atas 10-15 dus untuk dibagikan kelurahan setempat, dari rumah ke rumah warga di daerah pemilihan Kota Ternate Tengah. Vitamin c ini kami bagikan secara gratis, untuk memotivasi dan membantu masyarakat, semoga masyarakat di Kota Ternate Tengah selalu diberikan kesehatan, dan dijauhkan dari segala sakit, khususnya virus covid 19,” kata Nurlaela.

Kerja jelas dan kerja nyata. Terus bergerak terampil cerdas militan untuk masyarakat. Itulah semangat nilai-nilai Partai NasDem yang selalu digaungkan oleh Nurlaela Syarif kepada seluruh kader muda NasDem di Kota Ternate tengah.

Sumber : https://www.muda.nasdem.id/post/nurlaela-syarif-dan-nasdem-muda-ternate-berbagi-vitamin-c-ke-masyarakat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BeritaTerkait